Wilujeng Sumping

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Tifunk

Bovenk

Translator

Puisi (Indonesia)

Jumat, 28 Oktober 2011

Indonesiaku Tercinta

Dari Sabang sampai Merauke

Dari Kutai sampai Reformasi

Tanah airku tetap harum dan berdikari

Dari gubuk sampai tugu Monas

Dari Mulwarman sampai Susilo

Tanah airku tetap suci dan berdikari

Aku syukuri aku hidup di bumi ini

Tinggal di Ibu Pertiwi yang berharga diri

Bersama Iman dalam perjuangan

Aku syukuri aku besar di jaman ini

Saat bangsaku sudah merdeka

Oleh pengobanan anak-anak negeri yang sejati

Indonesia…… Tanah airku

Aku mengabdi padamu

Dalam semangat pembangunanmu

Indonesia…… Tumpah darahku

Aku berbakti padamu

Dalam perjuangan hari esokmu

Indonesia… Negeriku tercinta

Bangunlah bersama semangatku

Tuk benahi bencana yang lalu

Indonesia…… Bangsaku tercinta

Sucikanlah bersama semangatmu

Tuk bersihkan sampah-sampah korupsi

Yang gerogoti kekayaan alammu

Indonesiaku Menangis

Wahai bangsaKu..!!
Tidakah engkau tau..,?
IndonesiaKu sedang menangis
Menangis hingga air matanya habis

Melihat..,
Pohon-pohon di hutanya
Terbaring terbujur kaku
tak mampu berdiri lagi

Melihat..,
Lautan susunya bercampur kopi
Kopi yang mengandung racun buatan manusia

Melihat..,
Sungai-sungainya mengalirkan sampah-sampah manusia
Mendungpun ikut menangis melihatnya
Menangis hingga berlebih air matanya

Apakah ini yang engkau mau?!!
Apakah ini yang engkau inginkan?!!
Tidak kan!!!!

Bergeraklah!!
Bersatulah!!
Berusahalah!!
Menghentikan tangisan IndonesiaKu
Indonesia Kita semua

Puisi Indonesia

Bertatah indah pena-pena tajam diatas kertas
meratap joretan-joretan pisau pembunuh anak cucu
bukan aku jika tak bahagia
karena aku bukan mereka
negara indah bukan karna budaya

satu bineka jujur adil tegas
itulah aku pngkuasa bangsaku

nyata yang tak berdaya dalam air mata
siapa aku tanya diriku
mengapa aku begini
tanya mereka
yang bertangung jawab atas dosa
yang telah aku perbuat

IndonesiaKu Sayang

Betapa bangganya aku…

Jadi warga negara Indonesia.

Indonesia tak kalah dari Amerika…

Di sana mereka punya Superman…

Kita punya Supersemar.

Coba kita lihat sumber daya alam Indonesia..

Sangatlah melimpah ruah…

Hingga kita tak sanggup lagi…

Tuk olahnya kembali.

Sumber daya manusia Indonesia…

Sangatlah luar biasa…

melimpah ruah dan merata…

Hingga banyak pengangguran dimana-mana.

Sangatlah hebat prestasi Indonesia…

Karena jadi salah satu negara..

Ter-korup di dunia…

Belum lagi bendahara proyeknya

Luar biasa ilmu matematikanya..

Waktu ku tanya pada mereka…

Satu setengah milyar bagi dua sama dengan berapa…

Maka mereka ganti bertanya…

Bapak maunya dapat berapa…

IndonesiaKu

Malang Nasibmu, Indonesiaku...
Tiga Setengah Abad Engkau Di Jajah
Kucuran Keringat Dan Darah, Harta Sekalipun Nyawa Di Korbankan Para Pejuang.

66 Tahun Silam Engkau Bebas Dari Penjajahan, Kata Mereka.
Malang Nasibmu, Indonesiaku...
Engkau Berada Di Tangan Para Penjilat Harta Dan Tahta
Sang Merahputihpun Tetap Berkibar Di Sana, Seakan Menampar Muka Para Penguasa Korup
Burung Garudapun Tetap Bertengger Di Sana.
Burung Garuda Berkata "Hai Penguasa...! Turunkan Aku Dari Sini, Kau Merongrong Indonesiaku"
Merekapun Diam Membisu, Di Anggapnya Patung Tiada Guna.
Malang Nasibmu, Indonesiaku...
Mereka Berebut Kekuasaan..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Hari, Tanggal, Bulan dan Tahun